Seperti Serpihan Jingga di Sore Hari

langit jingga sore

langit jingga sore

seperti langit jingga di sore hari…
keadaan sore itu seperti perdebatan merah di akhir tahun…
apakah ungu atau oranye?

pada waktu itu saya seperti melihat maya…
lalu berfatamorgana demi melihat sesuatu yang hidup…

seperti c i n t a seperti k e k a g u m a n . . .

tak ubahnya sesuatu yang terkait serpihan jingga…
saya mempunyai setumpuk puzzle yang harus disusun dengan rapih…
saya harus segera menyusunnya…

di suatu sore? sore ini? besok sore?

atau…

sore pada waktu itu?

saya cukup pintar mengenali siluet hitam di balik kelamnya malam…
namun saya belum bisa melihat jingga….
karena serpihan jingga tak bisa berwarna jingga jika tidak lengkap…
saya meninggalkan serpihan itu entah dimana kmarin sore..
dan saya terlalu malas untuk mengingat-ingatnya kembali…

mungkin akan kuselesaikan lain kali saja puzzle ini…
atau mungkin akan kulanjutkan sore ini,
atau mungkin juga besok sore,

atau mungkin… suatu s o r e nanti?

Oleh : Yusiva

Leave a Reply

  • Daisypath

    Daisypath Anniversary tickers
  • My Wedding Daisypath

    Daisypath Anniversary tickers
