Serangan Teroris di Mumbai

mumbai-1

Sebenarnya awal pagi saya bisa sangat sempurna apabila saya tidak melihat kejadian mengerikan ini di televisi. Sialnya, begitu saya bangun dan menyetel channel favourite saya akhir-akhir ini yaitu TV One (selain channel kartun tentunya!^^). Saya terkejut mendengar berita aksi terorisme di Mumbai, India. Bulu kuduk saya langsung berdiri saat menonton berita tersebut.

Gambaran yang saya liat benar-benar seperti gambaran di film-film action yang biasa saya tonton (walaupun mungkin tak sehoror film Coffin yang waktu itu pernah saya tonton bersama teman-teman saya^^). Mayat bertebaran dimana-mana, banyak orang bersenjata berkeliaran di hotel mewah yang berada di Mumbai tersebut.

Hotel Taj Mahal mempunyai arsitektur yang sangat indah dan menjadi salah satu tempat favourite para turis untuk singgah. Saya tak menyangka di tempat seindah itu sedang terjadi kejadian terorisme yang sangat menyeramkan dan mencekam. Sasaran utama para teroris itu adalah warga negara Amerika dan Warga Negara Inggris, sedangkan selain itu berhasil dibebaskan atau melarikan diri.

Hotel Taj sedang terbakar setelah serangan teroris di Mumbai

Hotel Taj sedang terbakar setelah serangan teroris di Mumbai

Sebanyak 5 orang orang Indonesia yang bekerja Hotel Oberai Trident yang juga menjadi salah satu tempat aksi terorisme tersebut tadi pagi berhasil lolos dari hotel maut tersebut. Mereka berasal dari Bali. Konon korban selamat karena bersembunyi di dalam kamar dengan mematikan semua alat elektronik dan diam tanpa kata (beh, macam lagunya d’masiv aja) ahaha…^^

Polisi India terlibat pertempuran dengan sejumlah teroris yang berlarian dengan senjata mereka. Sejumlah teroris bersenjata ini selain menyerang dua hotel mewah, Taj Mahal dan Oberoi juga menyerang sebuah stasiun kereta api, dua rumah sakit, sebuah kantor polisi, dan Cafe Leopold, sebuah restoran terkenal di kalangan turis.

Sejumlah ledakan terdengar di Hotel Oberoi dan desingan tembakan terdengar di sebuah rumah sakit. Sejumlah tentara dikerahkan untuk menyelamatkan sejumlah orang yang terjebak di Hotel Taj Mahal.

yahudi

Komando Pasukan Keamanan India (NSG) tampak sedang turun dari helikopter ke atap rumah pemukiman Yahudi di pusat kota Mumbai 28 November 2008.

Salah satu saksi mata yang lolos dari amukan kobaran api di Hotel Taj Mahal mengaku melihat tumpukan jenazah di salah satu anak tangga hotel. Jeritan sejumlah orang yang panik terdengar di sejumlah lantai hotel saat petugas pemadam kebakaran menggunakan tangga cadangan dan memecahkan sejumlah kaca hotel untuk menyelamatkan mereka yang terjebak di dalam hotel tersebut.

Dilanjutkan dengan berita pada malamnya, Yareman house (merupakan pusat yahudi) yang di kuasai oleh teroris. Malam Jumat ini (28 November 2008) telah berhasi diselamatkan dan direbut kembali oleh tentara India. Proses perlawanan tentara militer india tersebut berlangsung dari Jumat siang. Duat teroris ditemukan tewas di pusat yahudi, sementara di dalam gedung ditemukan 5 orang yahudi tewas.

Hotel Taj Mahal ternyata belum bebas dari teroris, hingga saat ini masih dperkirakan terdapat 15 orang warga sipil di dalam hotel. Masih belum dapat diperkirakan berapa orang kah yang masih terdapat di dalam hotel taj mahal tersebut. Hingga kini aksi teror di india telah menelan 150 korban jiwa.

Wah… wah waahh…. ternyata kali ini lebih seru daripada kejadian Bom Bali beberapa tahun yang lalu, pelakunya Amrozi Cs. Setidaknya jikalau Amrozi hanya BOOOM!! and enough! kalau ini, waduh… ga kebayang deh kalau saya yang ada di dalam hotel tersebut. What a nightmare!

Yahh… walaupun saya tau, jika saya berada didalam sana pun itu sudah menjadi kehendak Allah, saya mengimani bahwa kematian, rezeki dan jodoh itu sudah diatur oleh Allah Swt. Nah, kita tinggal menjalankan saja, bagaimana cara matinya saja yang kita pilih, apakah dengan berjihad, bunuh diri, atau mati dalam keadaan sujud. Untuk itulah kita hidup. Hidup ini memang pilihan, tapi juga sudah ada yang mengatur. Jadi, untuk para korban, bersabarlah, dan menerima apa yang sudah menjadi kehendakNya. Selalu ada hikmah di setiap peristiwa, sekalipun itu sangat menyakitkan.🙂

Comments
2 Responses to “Serangan Teroris di Mumbai”
  1. Ajaran says:

    Hancurkan India.. Allahuakkbar…allahuakbaaar…

    Hancurkan Eropa… Allahuakkbar…allahuakbaaar…

    *ngombe sek maneh…

  2. tmroffi says:

    Hancurkan? Walah serem aja.
    Jaga perdamaian, hancurkan kebatilan..
    Biarlah terbiasa terbuka, berbicara, dan saling menghargai menjadi keindahan yang membingkai nikmatnya hidup dalam senyum dan berkah selalu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Daisypath

    Daisypath Anniversary tickers
  • My Wedding Daisypath

    Daisypath Anniversary tickers
%d bloggers like this: