a dream is a wish ur heart makes

title1

“A dream is a wish ur heart makes”, merupakan salah satu judul soundtrack film Cinderella. Yap, one of fairy tales story that i knew. Cinderella and the Glass Shoes merupakan salah satu cerita klasik disney yang paling saya sukai. A dream is a wish ur heart makes berarti “mimpi adalah suatu harapan untuk hati mu..”. Mimpi yang perlahan pudar beriringan dengan pertumbuhan kedewasaan seseorang. Bukan lagi “A dream is a wish ur heart makes” tapi “C’mon Dude! face the real world!”.  Setelah kita dewasa terkadang kita melupakan mimpi-mimpi yang terajut dalam ingatan masa kecil kita. Sewaktu kecil kita mempunyai banyak mimpi. Mimpi menjadi pahlawan pembela kebenaran, mimpi menjadi dokter, mimpi menjadi penjelajah dunia, mimpi menjadi presiden, mimpi menjadi astronot, atau mimpi menjadi seorang puteri.

a_dream_is_a_wish_your_heart_makes_carriage1-246x241A dream is a wish your heart makes
When you’re fast asleep
In dreams you will lose your heartaches
Whatever you wish for, you keep…”

Seorang gadis kecil sering skali memimpikan dirinya menjadi seorang putri di suatu istana yang megah, memakai gaun yang indah, membiarkan hangatnya mentari pagi memasuki ruangan melalui teralis jendela, menguap lebar, kemudian menyanyikan lagu-lagu mimpi — lagu-lagu merdu — lagu-lagu harapan dimana suatu hari prince charming akan datang menjemput dengan menunggangi kuda putih, mempunyai sahabat hewan-hewan kecil yang setia menemani hari-harinya, mempunyai peri-peri yang selalu menemani dan melindunginya.

Semua dongeng yang berisi mimpi, merajut fatamorgana indah dalam ingatan mereka. Membuai mereka dalam lelapnya malam, lalu tersenyum dalam remang-remang cahaya lampu tidur, yang lupa dimatikan saat mereka membaca kumpulan dongeng kesayangan mereka.

Mimpi yang seharusnya bisa bertahan, karena dengan mimpi kita bisa terus hidup, dengan mimpi kita dapat menjalani hari-hari ini dengan indah… karena yakin, suatu hari semuanya akan happily ever after, right?

Semua mimpi seperti musnah ditelan waktu, yang tersisa hanya keluhan, hanya ke pesimisan, kesedihan, keresahan, ketidakpuasan, dan kegilaan-kegilaan yang dibuat untuk membuat kita seakan-akan bahagia. Padahal kita mungkin tak pernah benar-benar bahagia. Karena kita melupakan mimpi dan terlampau keras mengejar kenyataan yang sebenarnya dan seharusnya merupakan bagian mimpi dari kita sendiri. Melupakan indahnya mimpi masa kecil kita, terpuruk dalam ketidakberdayaan untuk membangun mimpi kita sendiri. Kita takut untuk bermimpi, padahal seharusnya seperti soundtrack Laskar Pelangi …”mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia”.^^

So, keep faith in ur dreams!!
Teruslah berusaha menggapai mimpi-mimpi indah itu. Pernah dengar “law of attraction?” dimana apabila kita berpikir positif maka InsyaAllah hal positif itu akan datang pada kita, dan jika kita berpikir negatif maka kemungkinan hal negatif tersebutlah yang datang menghampiri kita. Berhentilah pasrah dan mudah menyerah, berhenti menyalahkan keadaan, misalnya dengan mengatakan “kalau saja keadaan tidak seperti ini, saya sudah pasti tidak seperti ini.” Karena hal tersebut hanya membuat kita semakin terpuruk dan bergantung kepada suatu keadaan.

Berhenti mengatakan “tidak mau!” tapi katakanlah “saya mau!”, misalnya berhenti mengatakan “saya tidak mau gemuk!” tapi katakanlah “saya mau kurus!”. Singkirkan kata-kata negatif dari benak kita, mulut kita dan pikiran kita.

dream moon

dream moon

Pertahankan kepercayaan terhadap mimpi. Raih cita-cita yang ingin diraih.
dan yang paling penting adalah :

“Tetap bersyukur dengan apa yang kita punya dan jangan pernah melupakan Allah, karena dengan kehendakNya pula kita dapat meraih apa yang kita inginkan.”^^

“Have faith in your dreams and someday
Your rainbow will come smiling thru
No matter how your heart is grieving
If you keep on believing
the dream that you wish will come true…”^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Daisypath

    Daisypath Anniversary tickers
  • My Wedding Daisypath

    Daisypath Anniversary tickers
%d bloggers like this: