Michael Jackson Meninggal dengan Memeluk Islam

king of pop!

Ternyata meninggalnya Jacko (50 tahun), membuat kehilangan belantika musik dunia juga yah…. hingga kini ga ada yg bisa gantiin gimana uniknya dia…😦 dan pada akhirnya ternyata ia memilih keyakinan untuk memeluk islam. hal ini sebenarnya sudah cukup lama gw denger… tapi agak luput dari perhatian gw sblumnya.
berikut beberapa artikel mengenai Jacko yg dirangkum dari berbagai sumber, sekedar untuk mengenang king of pop legendaris ini sebelum hari kepergiannya ;

Michael Joseph Jackson (August 29, 1958 – June 25, 2009) adalah seorang american recording artist, entertainer and businessman. Dia anak ke 7 dari keluarga Jackson,Ia memulai debutnya di kancah musik profesional semenjak tahun 1968 sebagai anggota dari the Jackson 5. Kemudian ia mulai bersolo karir

Foto lama Jackson Brothers (Jackson 5) , Michael Jackson berada di tengah dan Jermaine Jackson berada di samping kanannya. Saudara lainnya bernama Jackie Tito, Marlon Jackson dan Randy Jackson.

slama hidupnya Jacko seringkali dikabarkan dengan berita-berita miring tentang dirinya, kenapa dia operasi plastik lah, atau tuduhan pelecehan seksual (yang hingga sekarang blm terbukti)… belakangan diketahui kenapa ia operasi plastik karena dia menderita skin cancer, seorang teman memberi link bagus yang memberi penjelasan cukup untuk ini smua, check it out in here. see…

before and after

Koran The Sun dalam laporannya kemaren melaporkan Jacko yang dibesarkan sebagai penganut Kristen, dikatakan mengambil keputusan menukar agamanya ketika beliau menggunakan studio di rumah kawan rapatnya untuk merekam album baru.

teman nya, David Wharnsby – seorang penulis lagu Kanada dan produser Philip Bubal, yang menasehatkan Jacko supaya memeluk Islam. Kedua-duanya juga sudah masuk Islam dengan nama baru mereka Dawud Wharnsby Ali dan Idris Philips.

“Mereka mula berbincang mengenai agama dan bagaimana mereka menjadi seorang yang lebih baik dengan menukar agama. Tidak lama kemudian Michael mula menerima ide itu,” kata sumber yang dipetik koran tsb.

Dia dikabarkan memeluk agama Islam dan berganti nama Mikaeel. Jackson duduk di lantai dengan memakai peci kecil ketika seorang Imam mesjid yang dipanggil datang, menuntun Jackson mengucapkan kalimat syahadat. Upacara ini diselenggarakan di rumah temannya di Los Angeles. Setelah resmi masuk Islam, ia mulai menjalankan ajaran-ajaran Islam.

Kabarnya Jackson menolak alternatif nama baru dengan nama Mustafa, dan ia lebih tertarik memilih nama Mikaeel, yakni nama salah satu malaikat.

Dalam upacara tersebut yang diselenggarakan di rumah pemain keybord band Toto dan komposer musik pada album Thriller, Steve Porcaro (51), Hollywood Hill, Los Angeles, hadir penyanyi Inggris Yusuf Islam (61) yang dikenal dengan nama Cat Steven. Hadir pula 2 sahabat Jackson yakni penulis lagu dari Kanada, David Warnsby (yang telah ganti nama menjadi Daud Warnsby Ali) dan produser Phillip Bubbal (yang telah mengganti nama menjadi Idris Phillips).

<i>Michael Jackson has a condition called Vitiligo which causes white patches develop on the skin.</i>Michael Jackson bersama anaknya menyamar dengan berpakaian abaya (pakaian tradisional wanita Arab) dan berkrudung ketika berada di Bahrain tahun 2006

Untuk kedepannya, Jackson alias Mikaeel merencanakan bermukim tetap di negara Bahrain dan segera memindahkan seluruh aset-aset dan studionya dari AS ke negara Bahrain. Ia berharap bisa lepas dari segala persoalan hukum dan menikmati segala bentuk kebebasan yang tidak bisa dia peroleh di AS.

Jackson bukanlah orang pertama dari anggota keluarganya yang masuk Islam. Saudara laki-lakinya bernama Jermaine Friday yang telah pindah ke Dubai, juga masuk Islam pada tahun 1989. Dari Jermaine inilah Michael Jackson banyak belajar tentang Islam dan ia banyak membaca buku-buku yang dibelikan oleh saudaranya itu dari Mekah.

Jackson yang akhir-akhir ini tinggal di Bahrain, dikabarkan telah menyumbang sejumlah uang banyak untuk pembangunan sebuah mesjid di dekat istana mewah kerajaan Bahrain, di ibukota Bahrain bernama Manama.

Pada pagi hari tanggal 25 Juni 2009, Jackson dilaporkan jatuh tak sadarkan diri di rumah sewanya di Holmby Hills, Los Angeles, AS. Setelah roboh, dokter pribadinya yang waktu itu bersama dengannya, berusaha untuk menyadarkannya kembali. Paramedis dari Los Angeles Fire Deparment yang menerima panggilan melalui no. 911 pada jam 12.21 p.m. (waktu setempat/Pasifik) datang ke tempat Jakcson 9 menit kemudian.

Jackson di laporkan tidak bernafas dan tindakan CPR (cardiopulmonary resuscitation = melakukan pernafasan buatan atau tindakan penekanan dada untuk menghidupkan kembali kerja jantung) segera dilakukan. Tindakan CPR tetap dilakukan selama perjalanan membawa Jackson dari rumahnya sampai tiba di rumah sakit UCLA Medical Center jam 1.14 p.m. Jackson koma dan meninggal dunia tak lama kemudian setelah dilarikan ke rumah sakit tersebut. Kematian Jackson diumumkan sekitar jam 2.26 p.m. waktu setempat. Penyebab kematian Jackson dilaporkan karena gagal jantung (cardiac arrest).

Untuk kepentingan otopsi dan untuk memperoleh surat kematian, jenazah Jackson dibawa dari rumah sakit UCLA ke rumah sakit jantung LA Coroner dengan menggunakan pesawat helikopter, dan pada hari Jumat tanggal 26 Juni 2009 diotopsi.

Jacko juga dikabarkan telah banyak menjadi penyumbang dana bagi kemanusiaan. smoga amal perbuatan slama hidupnya diterima di sisiNya. Amiin…

tahun lalu disaat gw lagi ada masalah yg ngebuat gw down. teman kosan gw ada yang ngasih satu lagu ke gw… dia bilang yang nyanyiin Jacko… lagu yang ngingetin kita buat slalu bersyukur dengan apa yang ada. Awalnya sih gw percaya ga percaya kalo yg nyanyiin dia, tapi pas gw denger suaranya, waww… emang Jacko banget!
lagu ini gw puter berulang2 pas hati gw lagi ga tenang… u must check it out!

u can download in here

Michael Jackson ketika mengunjungi Bahrain 29 Agustus 2005, didampingi tuan rumah kerajaan yang mengundangnya.

Give Thanks To Allah

Give thanks to Allah,
for the moon and the stars
prays in all day full,
what is and what was
take hold of your iman
dont givin to shaitan

oh you who believe please give thanks to Allah.
Allahu Ghafur Allahu Rahim Allahu yuhibul al Mohsinin,
huwa Khalikhun huwa Razikhun wahuha ala kulli shaiin khadir

Allah is Ghafur Allah is Rahim Allah is the one who loves the Muhsinin,
he is a creater, he is a sistainer and he is the one who has power over all.

Give thanks to Allah,
for the moon and the stars
prays in all day full,
what is and what was
take hold of your iman
dont givin to shaitan
oh you who believe please give thanks to Allah.
Allahu Ghafur Allahu Rahim Allahu yuhibul al Mohsinin,
huwa Khalikhun huwa Razikhun wahuha ala kulli shaiin khadir

Allah is Ghafur Allah is Rahim Allah is the one who loves the Muhsinin,
he is a creater, he is a sistainer and he is the one who has power over all

Raja Pop Dunia “Michael Jackson” adalah seorang yang Luar biasa. Dia diberi penghargaan “Most successfull Entertainer of All Time” oleh Guinness Book Of Records pada tahun 1992.Jacko adalah penyanyi pop yang Langka.
Gayanya Khas, Gerakan-gerakan seperti Moonwalk, breakdance, atau stop-motion adalah gerakan yang melekat disetiap pertunjukkan Jacko.

see, how great he is…

Good bye Jacko…
Rest in Peace…..🙂

Comments
2 Responses to “Michael Jackson Meninggal dengan Memeluk Islam”
  1. niken rosady says:

    neng chipa yg lagi “give thanks to Allah” itu seorang penyanyi asal Afsel, and he’s muslim, suaranya emang mirip suara Michael Jackson🙂

    • Siva says:

      Iyaaa nikeen, Siva juga pernah denger kayak gitu… Tapi ga sempet ngedit lagi, itu postingan udah lama banget sih… hehehehe….🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Daisypath

    Daisypath Anniversary tickers
  • My Wedding Daisypath

    Daisypath Anniversary tickers
%d bloggers like this: