Tempat Rahasia

Jalan setapak itu berwarna pekat.

Seperti baru kemarin melewati jalan ini dengan irama detak jantung yang sama.

Pelan namun begitu jelas terasa.

Sejenak kupandangi tulisan kasih dalam keabadian senja, semerah lembah plum di sekat cakrawala.

Mengulum sedikit bibirku, sedikit bergidik karena tau ketidakmampuan angin memeluk waktu.

Aku melangkah ragu dalam bisu.

Saat cermin mengingatkanku selalu bernyanyi untuk mencegah kebekuan hati.

Saat puisi indah tak lagi mampu melukiskan luapan perasaanku.

Sejenak aku memeluk bintang.

Langit sedikit kelabu menandakan akan turun hujan.

Aku terlalu sibuk bermain dalam nuansa bening hingga saat si pemabuk mimpi menyapaku dengan wajah jahilnya.

Dia mengejarku? Menungguku? Atau menemukanku?

Aku hanya ingin berputar kembali, menyadari realita tak akan seindah mimpi.

Tak kusangka dia malah memelukku erat, mengingatkanku kembali untuk mempercayainya.

Aku menunduk pasrah, dia terlalu kuat.

Metafora itu memang mirip tapi tidak sama.

Seperti dua dunia yang berbeda tapi terikat hukum tarik menarik.

Aku bukan ingin sembunyi, tapi hanya ingin kamu menemukanku.

Aku bukan ingin berlari, tapi melihatmu mengejarku sungguh menyenangkan.

Sesederhana puisi bumi kepada matahari.

Seindah bunga dandelion yang siap mempercantik wajah angin.

Semerdu suara ombak yang bernyanyi untuk karang.

Mimpiku lebih indah dari itu.

Cukup genggam tanganku dan temani aku terbang.

Aku tersadar, aku  harus kembali melangkah.

Sebelum hujan turun dan aku tidak sempat ikut jamuan makan malam.

Temui aku lagi, ditempat rahasia ini.

Jika memang kamu, kamu pasti akan menemukanku lagi.

Sekalipun arah mata angin berubah dan aku telah tersesat dalam tumpukan labirin hijau.

L o v e @chiripaaa

Comments
3 Responses to “Tempat Rahasia”
  1. erick azof says:

    Just undiscovered …😉

  2. aulleaul says:

    what a stupendous word you got there siva🙂

Leave a Reply

  • Daisypath

    Daisypath Anniversary tickers
  • My Wedding Daisypath

    Daisypath Anniversary tickers
