Penipuan Rekrutmen Pertamina

Hay guys!

So long time may no see! Malam ini aku benar-benar berusaha menyepatkan waktu untuk menulis lagi. I’m very busy with my daily activities lately, dan saat ini aku berusaha untuk menjaga komitmen agar tidak meninggalkan duniaku yang lain, untuk berbagi melalui tulisan-tulisanku.

Ok, topik kita pada malam hari ini adalah Penipuan Rekrutmen Pertamina. You know, zaman sekarang emang susah sih cari pekerjaan, tapi jangan sampai karena saking desperate-nya gak dapet-dapet kerja kita jadi tidak cukup cerdas dalam menanggapi panggilan yang ada. Beberapa laporan dan informasi sampai ke meja ku atau pun info via email untuk berhati-hati dan mensosialisasikan perihal adanya rekrutmen palsu. Setelah aku pelajari modus-nya rata-rata sama, pada intinya dalam surat panggilan palsu untuk “calon pekerja” Pertamina itu pada dasarnya ingin mengambil keuntungan dari pungutan “biaya transport” yang disetor ke travel agency yang ditunjuk yang “katanya” nantinya akan diganti oleh Perusahaan. C’mon you gotta be smart, kalaupun biaya transport ditanggung pribadi, dan nanti akan diganti, tidak perlu dipunguti biaya kan? Tinggal bawa tanda buktinya untuk di claim ke Perusahaan, bukan duitnya yang diminta di depan.

Berikut tips and trik biar tidak terjebak pada Rekrutmen Palsu Pertamina:

  1. Info lowongan Pertamina resmi dapat dilihat di http://www.pertamina.com/recruit. Bukan melalui sms seperti dibawah ini:Sms Rekrutmen Palsu
  2. Kalau mau lihat lembaga-lembaga yang kerjasama dalam memberikan pengumuman hasil rekrutmen Pertamina dapat dilihat ke http://www.pertamina.com/JobOpportunities.aspx. Jadi, kalau misalnya nerima email dari yang diluar dari nama yang tercantum seperti: ptpertamina@ymail.com, pertaminahrd@post.com, atau dengan domain email gratisan lainnya diluar dari yang tercantum dari daftar terlampir, bisa dipastikan PALSU.
  3. Dalam melakukan rekrutmen Pertamina tidak pernah memungut biaya apapun dari calon Pekerjanya. Jadi, kalau disuruh transfer ke travel tertentu. Bilang aja “maap ane gak punya duit gan, boleh pinjem dulu gak?” hihihii….
  4. Cari-cari info tentang profil perusahaan di situs resminya, http://www.pertamina.com atau sumber lainnya yang terpercaya. Saat ini penipuan sudah canggih lho, mereka pake logo perusahaan yang dengan mudah dapat diunduh di internet dan niat banget pake bikin template surat segala walaupun so pasti ngawur. Nah, kalau kamu rajin-rajin buka dan update pengetahuan tentang profil Pertamina pasti tidak akan mudah tertipu dengan email panggilan palsu tersebut. Karena template dan format tersebut banyak yang asal tempel logo, atau pake istilah-istilah yang sudah tidak lazim dipakai pada saat ini.
  5. For further info about Pertamina, you can follow us on @PTPERTAMINA.

Well, sekian info dari diriku yang matanya sudah 5 watt ini, setengah berdoa semoga besok tidak bangun kesiangan lagi seperti pagi hari tadi. Semoga berguna buat yang sedang berusaha mencari Pekerjaan. Dan buat kamu yang mungkin belum beruntung dengan terjebak dalam rekrutmen palsu ini, Never Give Up! …and always remember, ketika Allah menutup satu pintu rezeki, Allah akan membuka pintu rezeki yang lainnya. Right?

L o v e @chiripaaa

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Daisypath

    Daisypath Anniversary tickers
  • My Wedding Daisypath

    Daisypath Anniversary tickers
%d bloggers like this: