The Wedding Journey

Akhirnya sampai juga saya dengan postingan terkait dengan pernikahan. Bukan pernikahan siapa-siapa tapi pernikahan ku sendiri! Sorry, agak lebay dengan bold dan underlined nya. Hihii.. Well, menyiapkan pernikahan itu ternyata memang gampang-gampang susah, dari mulai nyari vendor yang cocok, dealing with them, test food sana sini, menyatukan perbedaan adat antara Padang (re: Minang) dan Padang Pasir (re: Arab) dan berbagai tetek bengek lainnya cukup menurunkan sedikit berat badanku tanpa diet. Aheey…!

Let me share for you, about the journey.

1. Catering Dekor Catering ALFABET

Dimana ada pesta peringkat pertama yang akan dikomentari oleh para komentator dadakan adalah makanan! It’s all about the belly inside. Well, untuk ini saya gak main-main, beberapa kali test food yang rasanya enaak bangett dan dilayani oleh staff yang ramah membuat saya puas sekali memakai catering ini. Namanya ALFABET, pasti yang rajin survey tidak asing lagi dengan nama ini di dunia per-cateringan. Ini vendor recommended juga versi weddingku.com. Dekorasinya bagus, bekerja profesional, dan yang paling penting harganya masih terjangkau dibandingkan catering dengan dekor serupa. Di hari pernikahanku mereka ngasi kado juga lho, Clutch Bag warna ungu. How cute!

2. Dekorasi

Pelaminan Rumah Gadang dan Dome

Akad Nikah

Aku menggunakan dekorasi ala Minang by Puti Sarah. Untuk Make Up fully recommended sampe pada pangling pas hari “H”. Yang make up masih muda dan cantik namanya Kak Imel. Abis turun pelaminan langsung pada nanyain siapa yang rias. Ciyeee… tapi untuk baju-nya yang sewa perdana harus extra hati-hati yaa karena bajuku sempat hampir saja tidak jadi, jadi harus dipantau terus. Untuk dekor top lah pelaminan Minang yg ada DOME nya membuat mata terpukau.

Tips : Sebelum hari “H” pengantin perempuan sebaiknya rajin puasa sunnah Senin-Kamis. In shaa Allah pas hari “H” pada pangling liatnyaa… hehehe🙂

3. Souvenir

Saya gak ambil pusing nyari-nyari souvenir untuk pernikahan saya. Target saya cuma satu, nyari vendor Photo Booth! Sekarang kan era narsis yaah, jadi orang lebih seneng foto-foto dari pada ngoleksi souvenir-souvenir kecil. Dari beberapa vendor akhirnya saya memutuskan untuk memakai Origamii. Nih hasilnya… Yang desain BackDrop nya si wirausahawan muda Erick Azof. Ok gak? Hehee…

Just Married Yulrio Family

4. Wedding Foto & Video

Berhubung suami saya doyan foto-foto dicari lah vendor yang sesuai kriterianya dia, dan di MAHEZA STUDIO lah dia jatuh hati. Hasilnya alhamdulillah memuaskan. Kalau mau liat hasil foto-foto PreWed saya come and visit http://www.sivamal.com yaahh! Vendor ini juga yang dipake Arumi Bachsin pada saat menikah. Hasilnya puas banget deh… gak sabar nunggu hasil editan yang udah jadinyaa…🙂

Cadar Cadar2

Bicara soal vendor-vendor, saya punya prinsip, tidak selalu harga selangit diiringi kualitas melangit. Jadi harus pintar-pintar mencari vendor yaa. Jangan tertipu dengan harga yang tinggi saja, harus bener-bener di cek kualitas-nya. Emang sih rada capek bolak-balik survey, tapi harus tetap semangkaaa!!

Pesta juga tidak ada yang sempurna. Kenapa? Karena kesempurnaan hanya milik Allah. Jadi kalau ada yang kurang-kurang sedikit itu wajaaarrr bangeett, jangan dibawa stress. Jujur waktu menjelang pesta saya cukup stress, kayaknya kurang ini itu. Akhirnya selain banyak-banyakin zikir, saya pergi ke Totok Aura Dian Kenanga di Bintaro. Alhamdulillah saya akhirnya lebih relax dan lebih tawakkal kepada Allah bagaimana jalannya pesta nantinya.

Buat yang butuh contact personnya email saja yaah! Feel free for sharing🙂

L O V E @chiripaaa

Comments
16 Responses to “The Wedding Journey”
  1. cc says:

    hai, siva.. resepsinya di wanita patra simprug ya?
    aku thn dpn disitu jg
    bole mnt tlg kirimin PL alfabet + maheza ga? ke christinecinintya@yahoo.com
    thx ya🙂
    btw, maheza itu non rekanan wanita patra kyny ya?

  2. Siva says:

    iyaaa betul aku di wanita patra simpruk. nnti aku email yaa PL alfabetnya. kalau boleh saran mending dtg ke wedding expo deh… biasanya suka ngasi promo gitu.. hehe

    • afrarisya says:

      mba siva boleh minta contact email nya ga? saya mau tanya2 seputar resepsi pernikahan di patra simpruk, kebetulan saya akan melaksanakan pernikahan jg disana bulan April 2014. dan saya sangaaaattttttt tertarik dengan dekorasi pelaminan mba siva apalagi make up nya… trimakasih.

  3. erick azof says:

    Wahhh…niceee🙂 terlihat koq siv dampak puasa senin kamisnya…hehee..
    btw, sekali lagi selamat yaaa….🙂

  4. Prima ] says:

    Assalammualaikum siva, salam kenal🙂
    Naksir nih ama dekorasi dan make up yang cantik di nikahannya siva. Boleh share pricelistnya puti sarah gak? Soalnya aku googling susah bener nemu reviewnya puti sarah. Kalo siva berkenan bisa email ke primapuspita,mima@gmail.com. Thank you siva🙂

  5. dianybakti says:

    mohon share PL pelaminan , catering, all abote weddingnya deh, soalnya mau pk adat minang jg, ke dianymegabakti88@gmail.com
    thanks

  6. ia says:

    hi siva cantik sekali di hari spesialmu…boleh minta pl puti sarag u dekor ma rias….ke indiragozali@yahoo.co.id

    • Siva says:

      Alhamdulillah… maaf yaa baru reply…
      Untuk dekor dan rias tahun lalu aku masih dapet sekitar 29jt an… ngga tau untuk tahun ini…

      Untuk rias aja sama Ka imel baguuss… dan harganya terjangkau… temen2ku banyak yang pake dia juga akhirnyaa hehehe…

  7. ga ada apdet_an foto aLbum ny kah??😀
    hihihi

  8. Putrisa says:

    Assalamualaikum wr.wb
    Cantik mba, Mohon sharing price list vendornya y mba jika berkenan,;)

  9. Anggia says:

    haii siva,ini anggia,,kamu cantik banget,aku mauu tau make up cantik km,+pelaminan+ dan suntingnya say,,rencananya aku mau pake minang dan disimprug juga say,,mohon informasinya say,thanks

  10. Dela says:

    Mbaa,, boleh inbox price list pelaminanya puti sarah yg dome itu kah? Makasi
    dela.restu@yahoo.com

    Dela

  11. Dewi says:

    Assalamualaikum.. Mbak,,boleh disharing contact person n’ list dekorasi sama make up.nya ya Mbak.. Makasih..🙂

  12. chessa says:

    Hi siva.
    Saya tertarik juga sama pelaminan puti sarah, coba searching ketemu testimonialnya di blog kamu ini.🙂 boleh dikirim ya PLnya kalau siva tidak berkeberatan ke plumartini@gmail.com

Trackbacks
Check out what others are saying...


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Daisypath

    Daisypath Anniversary tickers
  • My Wedding Daisypath

    Daisypath Anniversary tickers
%d bloggers like this: