Taman Rahasia dan Bintang Senja

Bunga-bunga musim semi mulai bermekaran. Aku melihat beberapa kuncup bunga yang tumbuh malu-malu disela dedaunan. Aku merasa sedikit lega karena langkah kecilku menuju taman rahasia ini tidak sia-sia. Sempat sih terpikir untuk kembali, tapi sepertinya rasa penasaran yang menyelimuti hatiku lebih besar dari itu. Dan yaah, bisikan-bisikan dari peri-peri kecil disepanjang jalan memantapkan niatku untuk … Continue reading

Puteri Hujan dan Kesatria

Cuaca hari ini mendung lagi. Sang Puteri sedang merajut awan putih. Satu senti. Dua senti. Tiga senti. Membentuk selimut putih untuk menutupi awan kelabu. Matahari memantulkan tirai aurora di utara. Berusaha menghibur sang Puteri yang sedikit lelah, namun berusaha tetap tersenyum. Mata air di taman Nirwana nyaris kering. Puteri Hujan tak kunjung membuat hujan. Sebenarnya … Continue reading

Love is Like Rain

Aku senang menulis hujan. Berkali-kali aku menulis tentang hujan di blog ku ini. Karena itu aku suka sekali pada saat ada drama seri yang bercerita tentang hujan. Judulnya “Love Rain”. Awalnya aku merasa tidak akan menyukai drama ini karena berlatar waktu 1970-an, terlalu melankolis, walaupun dilatari rintik hujan yang romantis dan jatuh cinta yang malu-malu. … Continue reading

Untitled

Pernah melukiskan roman picisan pada pilar rindu? Berusaha menyisipkan huruf diantara bilangan biner. Melabuhkan labuhan yang tak mempunyai dermaga. Nyaris mustahil namun terdengar lebih realistis dari kawanan metafora.   Aku merasa sedikit gila. Seperti bertemu pada Dementor berwajah manusia. Lebih memabukkan daripada minum arak bersama bocah tua nakal. Tak bisa memecahkannya dengan logaritma. Tau kenapa? … Continue reading

“If I Fell in Love With You”

Weeh, sekilas judul ini romantis juga ya? Hahaa… Tapi nggak kok, gue ga lagi pengen bermellow ria dengan berpuisi pada saat ini. Cuma ingin sekedar bercerita saja disaat kantor kesayangan gue ini lagi sepi karena banyak yang dinas dan quote ini berputar-putar di dalam kepala gue. (uppss.. ketauan deh gue lagi ngepost!) hahaa… sebentar aja … Continue reading

Oase Cinta

Sudah lama aku tidak melukis rona yang terpancar dari oase yang ku temui. Membuat pijakan atas loncatan-loncatan kecil dan menyeberang dalam imaji pelangi. Aku bertemu Desember yang membawaku pada potongan-potongan puzzle lain yang telah aku kumpulkan perlahan. Meninggalkan melodi November yang pernah mengiris hariku dengan peluh hujan. Aku tersenyum dalam binar merah langit di waktu … Continue reading

Hak Perempuan: “Memilih” atau “Dipilih” ?

Malam ini, di tengah pekerjaan yang mendadak menumpuk karena terdapat misi khusus untuk menyelamatkan uang negara (abaikan), tiba-tiba terbesit di kepala saya yang sudah mulai suntuk ini, untuk membahas sesuatu yang cukup menarik. Mengenai hak perempuan. Melenceng jauh memang dengan pekerjaan yang sedang saya lakukan. Tapi tenang saja, sifat multitasking saya berfungsi dengan baik sekali … Continue reading

Who is the Prince Charming?

Malam ini saya tergelitik membuka tulisan-tulisan lama. Merangkai kata, melukis perasaan, menggambarkan keindahan. Terkadang bercerita melalui tulisan mungkin akan lebih indah dari pada diucapkan secara lisan.  Bukan begitu? Ketertarikan akan kata-kata yang indah saya ingat saat dimulai dari ketertarikan membaca karya-karya Kahlil Gibran. Mungkin buku-buku puisi yang dulu saya senang baca itu kini sudah lusuh … Continue reading

Tentang Cinta

hmm… karena akhir2 ini sering skali mendengar curhatan orang-orang yang ga jauh2 dari love story mereka… dan membuat gw bak sperti psikolog cinta…(cuiihhh….) tiba2 gw jadi pengen nulis sesuatu tentang cinta…. ternyata cinta itu macem2 yahh…kejujuran, pengorbanan, penerimaan, kedewasaan, obsesi, perjuangan, kehampaan, possesive, keikhlasan, senyuman, tangisan, dan berjuta kata2 laen buat ngedefinisiin cinta itu sendiri … Continue reading

Seperti ini…

sebenarnya apa arti sebuah cinta? apa arti sebuah keingintahuan yg tidak tau? lalu apakah arti sebuah feminisme dalam lorong kepatuhan? sebenarnya apakah saya yang tidak tau itu justru sangat ingin tau? disaat pikiran terbagi dalam lorong sempit yg seolah2 luas… saya hanya seperti cahaya tamaram dari kejauhan… sebenarnya apakah saya benar-benar menginginkan pelukan malam ini? … Continue reading

  • Daisypath

    Daisypath Anniversary tickers
  • My Wedding Daisypath

    Daisypath Anniversary tickers