Inspirasi Foto Pra-Wedding (Prewed)

Setelah berbulan-bulan nulis blog hanya jadi cita-cita semata, saya coba lagi untuk menuntaskan hasrat saya untuk menulis. Banyak sekali yang terlewatkan untuk saya sharing. Tapi tunggu dulu, melihat review blog saya kemarin, sepertinya yang paling banyak di searching dan dibaca itu rekam jejak puisi atau sajak masa lalu yaa… hahahaa… Sepertinya ada banyak kegalauan untuk … Continue reading

OneDayOneJuzz (ODOJ)

Suatu hari menjelang sore. Tiba-tiba whatssapp saya berbunyi. Ternyata saya di invite oleh Niken teman kuliah, teman satu kantor, teman sekamar sekaligus teman curhat untuk ikut grup ODOJ. Apaan deh itu? Pada awalnya saya kira itu semacam online shop yang jual-jual baju. Ternyata bukan. Itu adalah grup dimana kita bisa membaca Al-Quran secara berjamaah melalui … Continue reading

Kelas Inspirasi Balikpapan

Bismillahirrohmannirrohiim…. Suasana pagi itu sudah agak mendung, saat saya menginjakkan kaki di SD Muhammadiyah 1, di daerah Gunung Kawi Balikpapan. Beberapa anak kecil sedang berlari-lari kecil, beberapa lagi memandangi saya dan Mas Dito dengan wajah penasaran saat turun dari mobil. Dari sorotan mata mereka terlihat rasa ingin tahu mereka yang begitu besar dengan kehadiran kami. … Continue reading

The Wedding Journey

Akhirnya sampai juga saya dengan postingan terkait dengan pernikahan. Bukan pernikahan siapa-siapa tapi pernikahan ku sendiri! Sorry, agak lebay dengan bold dan underlined nya. Hihii.. Well, menyiapkan pernikahan itu ternyata memang gampang-gampang susah, dari mulai nyari vendor yang cocok, dealing with them, test food sana sini, menyatukan perbedaan adat antara Padang (re: Minang) dan Padang … Continue reading

You’re Like a Flower

Oh dear, liburan berasa cuma sekejap mata. Saatnya kembali ke rutinitas sehari-hari yang membuat mata gue kemarau air mata karena terlalu sering berhadapan dengan komputer. Sebenernya pengen lanjut cuti tapi sayang cuti dibatasi hanya 12 hari kerja setiap tahunnya belum dipotong cuti bersama yang mau gak mau mengambil jatah cuti gue. Dapet sih cuti besar … Continue reading

Bakar Duit

Tak terasa sudah di penghujung Ramadhan. Esok hari seluruh umat muslim akan merayakan hari kemenangan. Berkumpul bersama keluarga, makan ketupat, rendang, opor dan teman-temannya. Malam ini menggema takbir diseluruh penjuru kota. Semuanya menentramkan hati dan jiwa. Tapi, eh tapi, di tengah dikumandangkannya takbir, ada suara yang cetar membahana, yess… KEMBANG API dan yang lebih annoying … Continue reading

Penipuan Rekrutmen Pertamina

Hay guys! So long time may no see! Malam ini aku benar-benar berusaha menyepatkan waktu untuk menulis lagi. I’m very busy with my daily activities lately, dan saat ini aku berusaha untuk menjaga komitmen agar tidak meninggalkan duniaku yang lain, untuk berbagi melalui tulisan-tulisanku. Ok, topik kita pada malam hari ini adalah Penipuan Rekrutmen Pertamina. … Continue reading

Apocalypse 2012

Hai there! Sudah lama sekali sepertinya aku tidak menulis. Kesibukan menenggelamkan waktuku. Sekalinya dapat waktu senggang aku lebih memilih untuk terbenam di balik selimut sambil bermain LINE POP atau LINE BUBBLE. Benar-benar tidak produktif yaa… Hehee.. Semoga waktu yang ter-skip ini tidak mengurangi skill menulisku yang sebenarnya juga masih pas-pasan. *nyengir lebar* Baiklah, mulai dari … Continue reading

Fabiayyi’ ala irobbikuma tukadziban

Dini hari di bulan suci Ramadhan. Aku membuka mataku perlahan. Dibangunkan suara handphone dengan ringtone lagu “Homesick” yang dinyanyikan My Chemical Romance. Temanku di seberang sana menelpon untuk membangunkanku sahur. Aku menghela nafas sejenak. Biasanya mamaku yang membangunkanku. Suara piring dan alat masak telah berdentangan sejak jam 3 pagi dini hari. Kami sekeluarga makan bersama … Continue reading

Only Dead Fish Go With the Flow

Aku menuangkan sedikit tuah dalam gelasku. Mencoba meminimalisir kemungkinan terjadinya anomali. Aku mulai berani melawan arus saat ini. Karena aku kembali disadarkan bahwa akan ada banyak tangan yang menopangku dari belakang dan siap menangkapku saat jatuh. Untuk apa aku takut untuk membela apa yang menurutku benar? Seperti kata abangku, “Kalau kita benar, Allah bersama kita.” … Continue reading

  • Daisypath

    Daisypath Anniversary tickers
  • My Wedding Daisypath

    Daisypath Anniversary tickers